karena banyak ny brother yg mempertanyakan bagusan mana Cs1 di banding byson maka artikel ini long’s buat. mudah mudahan berguna 😀
Design
long’s pribadi menyukai design kedua motor ini. cs1 yg terlihat unik (klo ga mau di bilang aneh) dimata long’s dan byson dengan kegagahan ny yg menyiaratkan motor lelaki sejati *lebay
Fitur
dalam hal ini byson harus bertekuk lutut pada cs1
pasal ny fitur pada cs1 lebih banyak dibanding byson seperti radiator, spidometer digital yg lebih lengkap (indikator suhu, gear perseneling etc) Dobel disk (hari gini teromol ) dan juga ada ny console bagasi yg mudah untuk di jangkau.
Engine
kedua motor ini memiliki kubikasi dan karakter mesin yg berbeda sehingga sulit untuk head to head. byson (150 cc) over stroke dan cs1 (125cc) over bore. jadi kembali lagi ke user ny sendiri. klo mau merasakan naik motor ban gede tapi ga kedodoran ditarikan awal byson jawaban ny tapi jika ingin merasakan sensasi betot gas di kecepatan tinggi (high rpm) Cs1 solusi ny 😀
Konsumsi BBM
cs1 pada keadaan standart menggunakan bensin miskin (premium) sanggup menempuh jarak kurang lebih 45km dan byson pada kondisi dan bensin yg sama dengan cs1 hanya sanggup menempuh jarak 40km
dari sini udah tahukan iritan siapa (Honda gtu lohh) xi xi xi
semoga brother puas dengan komparasi kali ini 😀
biar ga pada bakar-bakaran nihh ada bonus, cekidot
Hatrick pertamax
Wah si om suka yang digambar yak
btw ane belum pernah nyemplak byson,jdi gak tau deh :hammer
silahkan ke tangerang bro klo mau test ride byson 😉
sip,tunggu yak 😆
bgsan cs1.karna uniknya diliatin dijalan
plus mesinnya lbh kenceng drpd byson
dah rasain kedua”nya
CS1 di hati BHYSON semakin dibelakang… hhe…
yg lain Pasrah
rowan atkinson… versus… sapa ya???!
http://jheren.wordpress.com/2011/06/04/new-jupiter-z-mirip-apa-ya/
yamaha byson sama kek byson cuma tampilan aja yang garang tapi juga lambat kek byson, gampang tuh nerkamnya hahahaha
Betul banget bro,
seperti kata petinggi ymki “byson jual tampang”
buat stop n go enakan byson gan,,suerrrrr,,,tapi buat kenceng-kencengan,,ya cs-1,,meggi ane aja nyerah sama cessi
nice share bro 😀
Wah gak imbang, kudunya CS1 vs New Jupiter MX
kan udah pernah bro 🙄
mekso banget…
he.. he.. manteb vs’in domba sama sapai xixixi
wkwkwkwk
hewan mamalia saling bertarung yha mzbro
terkadang CS1 kalo dilihat secara seksama juga menarik untuk dikangkangi
yupz 😉
i’m cs1,how about you?
night rider 😎
byson lemot vs cs1 kenceng.
sepertinya bukan byson versi Indonesia tuh…ada check engine pada console spido nya CMIIW
yupz
bener bro, bukan byson indonesia. klo yg indonesia spidometer ny biasa banget
harusnya cs1 diadu ama FU bro biar ga lebay.
yha punya ny cuma itu doank bro
tar klo udah punya FU baru bisa di komparasi
dipooling apapun org tetep pilih byson kecuali yg cinta mati honda.
huft…. nie orng liat ri luar doang y???…. y pgang cs lah, pcuma bwa moge tp gx bsa ngjar cs….
Sama2 bgus tuh bro……
komparasi yang nyeleneh!
Aku sih tetep pilih byson.. yang penting Gaya bro!
Trus mantap kalau dibawa pulang kampung, gak gampang cape kaya cs1!
“komparasi yang nyeleneh!
Aku sih tetep pilih byson.. yang penting Gaya bro!
Trus mantap kalau dibawa pulang kampung, gak gampang cape kaya cs1!”
Haduhhh kebalikk omm…nyaman cs1 lah… byson pegel bahu..sama menang tampilan..buat apa tampilan gede tapi tenaga lost 😀 si om belom pernah bawa cs1 yah??
Keren sih bison.? tapi b0r0z cUy, cs1 irit tp bodinya waria, mending vixion cuy keren sport irit puool..
sayang
vixi ban ny sama ky mtr bebek 😆
Setuju banget mas bro… Vixoon mah gde bodi doank.. Mesin kalengan…
Tester Vixion vs CS1 gw yux.. Taruhan STNK aja.. gmn bro.. mo kentjank2an hayo.. mo irit2an boleh dah.. kl setuju silahkan sowan ke Tangerang yaxx.. Silahkan tanya yg punya blog ini markas riders CS1 tuh dimana okay..
waduh, ada apa ini ❓
keep brotherwood bro 😀
Honda jelas lebih unggul, yamaha semakin pasrah..
@ Solo
Spido Byson versi indonesia juga ada engine checking mzbro. Jadi sama dng yang diatas koq konsolnya
bener mzbro iwan cuma versi luar ada sedikit pemanis pada tampilan spido ny
ga ky disini polos 😦
Monggo dipilih….yg Honda mania ya beli aja motor Honda
Yg Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Kymco, Minerva, dll mania…ya pilih sesuai kata hati…
Gw sih lbh seneng pakai motor Yamaha…boros dikit gpp, yg penting sesuai selera.
oke boss..?
Oke 😉
Oke 😉
Bro mau tanya neh,itu CS1 konsumsi BBMnya 1:40 dalam kota kan???bisa jelasin gak karakter jalanannya???macet2 ato lancar terkadang macet??
Soalnya ane mau meminang CS1
yupz, lancar terkadang macet bro
yg penting gas ny di urut pasti irit 😉
Sepakat atas nama bikers tanpa mengjek dan menghina merk.
sip bro 😉
Gw tambahin top speed CS1 128kpj Byson 113Kpj 😀 (semuanya standart)
Byson long’s 100Kpj aja udah susah banget… 113Kpj mungkin riding style ny ky Superman kali yha
Kembali keselera pribadi masing2 aj lah klo menurut Ane…
cs1 gue sehari-hari cibinong cinere,pp sekitar 50 km,lewat kota kembang,pake cdi brt imax 20 steps mesin standar,karbu standar,bbm pertamax campur premium 1ltr sanggup 38 km,padahal pagi sore macet melulu,gue sering nyoba ngejar motor apa aja yang kira2 kenceng di jalanan (asal jalan lurus sepi n alus he2),kayak vixion,byson,satria fu,mx,dll,dan cs1 gue selalu bisa ngimbangin,dan ngalahin mereka,klo gue lebih berani lagi buka gas mgkin bisa ninggalin jauh kali ya ,emang karakter mesin cs1 bertenaga di putaran 5000rpm keatas,jadi bawahnya torsi n tenaga kaya kurang,gigi emang aga kasar,klo kurang pas kadang netral ndiri,dan spedo meter cs1 lebih lambat di banding motor2 kompetitor honda,jadi benar klo mau ngomper top speed akuratnya pake vericom,lebih akurat,handling jauh beda ma fu,enakan cs1,n body2 dah 2 taun km 6500 km,ga ada yg pecah n ga getar,jadi intinya gue cukup puas pake cs1 ,walau jujur body kurang suka,piss
wah penggemar cs 1 kalo penggemar FU mungkin kalimatnya terbalik semua xixiix
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
*nyengir.. hehehe.. masih ada yg ngetes performa motor sendiri dengan motor orang lain yg nemu di jalan.. :p kalo gt saya udah kalah brapa kali ya.. ninja250 saya udah sering kalah tuh di jalan sama supra fit, vega r, beat dkk.. soalnya mereka sering nyusul saya kala riding..
(just in case ga ngerti, saya mencoba jadi sarkastik :p)
wh wh smbongnya om ini . . . hihihi
heheh saya juga owner om..buat body coba jadiin mini moto spakbor depan pake beat ban belakang 110/80 depan 80/80 atau 100/80 udh joss itu..stang bisa pake fatbar udh nyaman…biar lebih gahar tinggiin shock depan sama belakang behh cakep dah om.. (y)
gw brani by 1 versus byson
gw pnya mtor cs1 msh standartd gan
dengan saria f 150 ja bda 2-3 mter test ride nya,pdhal tu satria f ud dimodif abis2an ma temen gw
By One di sentul aja bro
Lebih safety!
Kalo aku sih belum coba byson tapi cs1 nggak bisa d anggap sepel bro, memang sih kalo tampilan samping anehh gitu, tapi kalo adu kekuatan bolehlah, motor ane masih standar, udah d bawa touring naik gunung sekitaran jogja dan jawa tengah, nih motor bisa d bilang Raja Tanjakan, D tanjakan aja masih bisa ngelambung Fu, mega pro dll hahahah padahal udah bawa org dengan berat badan 75+80 kg
cs1 mantabss mas brooo
cs1 raja tanjakan
cs1 raja trek panjang rpm tembus 10.000an
tapi sayangnya letoy jarak pendek
vixi, meggi aja lewat (trek 500an meter),,,palagi byson,,,,cuihhhh
gue sich lbh suka byson,soalnya tampilan garang banget..emang msh top speed kta nya rda2 llet,tp ttap byson yg plng tngguh..!!,dri pd cs1 tuh mdel nya,apaan tuch laki nggak bbek nggak(banci)..,gkgkgkgk..!!
Gw udah hampir 5 th pake CS1 , mantap nya benar2 jossss.. buat nikung sana-sini lincah abies , buat ngebetot gas, ampir tiap hari main gas2an ampe rata-rata 100 km per jam itu klo pagi2 lagi di jalan lurus Benteng Betawi, Tangerang xixixi.. mantappp pokoknya.. cuman krn motor CS1 gw udah ampir 5th maka gw barusan udah order Byson ne, mo cobain tampangnya byson , moga ndak lemot kek sapi gemuk wkakakaka..
Sama bro, saya jg pake CS1. Urusan mesin sih karakter putaran atasnya manteb, tapi buat mencapai rpm tinggi dgn kondisi sekarang” ini mulai susah. Trek panjang jg udah jarang, jadi saya jg mau pindah hati ke byson. Toh modal 1-2 juta jg udah bisa bikin byson kenceng kok. Hehe
Salam kenal bro!
Klo CS1 sm Byson, Vixion n New Jupiter MX msh sanggup ngejar tp klo sm FU g bs deh… FU teknologi mesin udh jauh d atas n tenaga jg gde dtambah berat kosong yg lebih enteng dr CS1… Skalipun bs mungkin masalah d joki or performa FU yg lg ngedrop…
Salam knal para pcinta motor BYSON or CS 1. Lw dri gw ckup 2 kata + huruf ( punya nyali ? )
CS1 termasuk produk gagal honda, dijalanan mana ada cs 1,..plg cmn satu dua,..bentuknya unik tp tak keruan,..kwkwkkwkw
cs1 standard ngelibas FU?!!…wadew..ada” aza…tu yg punxa FU ngalah kali…menang jg gk da bangga nya kalah bikin malu..he,he…ckckck…CS1 sakti donk bisa ngalahin mesin 150CC DOHC 6speed yg bodynya ringan…keknya ninja 250 jg bs kalah telak nich..bahaya..he,he
ane punya byson gan..jujur tarikan emang agak lemot apalagi di medan yang mengharuskan kita stop n go…tarikan dari 0-70kpj cepet didapet tp 70-100kpj susahnya minta ampun..
tapi ane pernah balapan ma tiger…kgk disengaja sich…gila aza byson nantang tiger yg ada jg di terkam..he,he.. emang kondisinya ane dikejar waktu..tu tiger aza yg panas..harga diri di salip byson…dijalan raya apapun bs terjadi…bwt sementara byson ane menang…pdhl ane cuman ngegas 80kpj..ane gk berani lbh dr itu..gila aza yg berani nge gas 100kpj dijalan padat..tp pas dapet jalan layang kosong satu arah ya tinggal selamat jalan kawan..he,he..jd intinya kl di jalan raya skil ma mental yg utama…brani mati kagak..kalo brani yaudah gaspoll cc yg lebih gede jg bs di libas..he,he
Video honda cs1 ngasepin fu nih youtube.com/watch?v=piRu2wPYh9w
ah cs1 ngejar jupiter z aja gak bisa
Orang indonesia banyak yang suka ngebut, suka motor kenceng, ……tapi kenapa indonesia ga punya pembalap kelas dunia yang bersinar ? Karena bakatnya hanya sebagai komentator saja. Ada launching, yang dicari tenaga yang besar tapi ngga mau boros…. Kalau mau kenceng dan keren gampang kok, tuh udah ada Kawasaki Ninja 250, dijamin kenceng.
Menang balapan dijalan raya juga parameternya banyak, salah satunya nyali. Bawa motor yang larinya kenceng tapi kalo ga ada nyalinya juga tetep aja kalah sama yang bawa motor yang ngga kenceng – kenceng amat tapi nyalinya gede banget. Itulah sebabnya ada 125 cc standar kadang – kadang bisa ngalahin 150 cc standar. Dan sekali lagi saya tekankan, kejadian itu juga kita nggak liat sendiri. He he. Ngga ada bukti = hoak….
Buat yang bilang body byson waria, mungkin yang dimaksud tangki yang pakai kondom, menurut saya itu lebih baik daripada tangki konvensional. Kalau ada apa – apa, tinggal beli plastiknya aja….. Ha ha…. ketok magic ga laku….
Untuk tarik – tarikan, byson ngga cocok, karena darisananya byson bukan untuk tark gas lawan motor lain, BYSON ITU DIBUAT UNTUK TARIK PERHATIAN…. ha ha…
Ok guys…Thank you… no offense…Anyway motor saya Thunder 125 tp dah bore up jadi 150 cc plus potong rangka belakang…. Satu – satunya Thunder 125 yang pernah ngalahin RX-King dan Satria FU, lokasi di bandara udara tunggulwulung. Ada kok videonya di youtube. He he… no video = hoak…
gua pemake cs1.,., sebelum make cs gua pake fu.,., yang gua alamin, tetep walau bagaimanapun untuk speed dan power fu gak ke saingin sama cs1 mungkin karna beda kelas.,., tapi gua lebih bangga pake cs1 karna gua ngerasaain sendiri Tangerang – Solo – Malang gak ada masalah sama mesin apalagi pinggang.,., waktu gua pake fu tangerang bandung aja udah minta di urut.,., jadi gimana kebutuhan aja.,., mau nyaman apa kenceng.,.,,.,.wuzzzz…..
dan satu lagi.. gua bangga sama cs1 karna menurut gua untuk performa, terbaik di kelasnya.,., oke.,.,
smwanya tergantung yang nunggang mas bro..piss love and style
au ah….
Bener viki ma byson hanya body doang tenaga gak ada msak ma revo absolut tewas. Sama boncengan lelet mana sasis belakang goyang di tikungan mending cs 1.
bingung dan penasaran juga memang kalo baca artikel tentang cs1. karna seumur2 gw udah beberapa kali panas2an sama tu cs1 dan sekalipun gak ada yg bisa ngjar. cuman pernah sekali pas jalanan lurus lumayan sekitar 3 km. dari belakang gw dengar raungan knalpot racing pas lihat spion ternyata si cs1. gw pada waktu itu pake new mx pada kecepatan 60-70. pas tu cs udah lewat dikit langsung gw tancap gas. sempat berjajar pada kisaran 80 kpj. tapi gak lama dah tertinggal tu cs1. waktu gw lihat speedo masih 100 kpj tuh cs1 dah tertinggal sekitar 10 meteran. bertahan begitu terus jaraknya sampe harus kurangin kecepatan karna dah mulai ada mobil2. tiba2 tuh cs nyalip gw menerobos kemacetan. wah berani juga tuh. lepas macet gw geber lagi cs1 dah sekitar 15 meter di depan. gw tancap gas fol. cuman sekitar 1-2 menit gw dah mulai sejajar dengan tuh cs1. ridernya dah setengah nunduk. bener gw sampe ketawa. waktu sudah sejajar gw lihat speedo masih 100 lebih sedikit kpj. dan akhirnya gw salip tu cs1. dia gak bisa ngejar sampe gw harus belok karna dah sampe tujuan. yah lumayan hanya sekali itu cs1 bisa ngimbangi mx gw. nih pengalaman gw. cuman gw penasaran saja kan sering di situs2 muat kalo cs1 kenceng, tapi dilapangan sekali saja cs1 gak pernah menang.
aaaahhhh…. gak mungkin
cuman rider cs 1 nya aja gak mau nyalip lo, kalo dia mau
udah ketinggal >100 meteran lo
kalo brani sini lo head to head sama cs one gw masih standard
prnah coba topspeed sampe 137 kpj
cs one emang raja trek panjang
kalo cuma 100-500 meter emang kalah sama jupiter mx
tapi diatas jarak segitu nyerah aja tuh jupiter sama cs gue.
kalo nggak tinggal k.o
mesin 125cc
liquid cooled
max power 12.8 ps @10.000 rpm
max torsi 1.04 kgf.m @ 7500 rpm
CS 1 motor banci begitu pada di banggain hadooooohhhhh…
Hahahhah rasain dulu motornya baru boleh komentar..
wahh,, klo mslh tampang emg byson yg oke, tp klo mslh speed CS1 donk,, CS1 satu-satunya motor 4 tak kelas 125cc yg mampu menembus angka kecepatan hingga 130kpj lebih,, bisa bersaing sm FU 150cc yg DOHC,, klo byson sih cm mentok di angka 115kpj doank,, bayangin aja
Yaaahhh…jangan dech nanti nangis vixinya ga bisa ngejar cs 1..hehehee..
Ane udah 2 tahunan make Cs 1 punya kantor. th 2008 mesin super standaaaarrrrrrrrrrrr g pernah diapa2ain. Ban aj ampir gundul :). Yg bilang Cs 1 Jago track panjang sapa. Track pendek jg dilibas, udah berapa kali ngadu ama mx dan vixi. Tp bensin harus V-Power, dan Pake busi Cr8eix (serius ini busi bikin ngirit kalo pake V-Power). Bolak balik byson ama verza apalagi, bablas ama CS 1. Track HI-MOnas kalo pagi kan sepi dan banyakan motor (dulu). Lampu merah stop, ijo go, betod, bablas. Klo ama vixie NVL susah, emang bablas keknya, termasuck CB150R, dan Fuu apalagi ninja( lewat CS 1). Untuk kelas 125 cc CS 1 g ada lawan. utk 150 cc nya Verza, byson amblas, old vixion imbang beda2 tipis namanya jalan beda di nyali.
Sekarang kepingin beli sendiri mumpung ada duid :he he he