Sebenar ny judul ini terinspirasi dari salah satu status temen long’s yg di tulis ny di facebook. kebetulan dia anak cysers sama seperti long’s jadilah yg komen juga anak” cysers dan pasti ny udah pada tahu donk semua pada condong kemana…
Yupz betul, hampir semua pada bilang CS1 jauh lebih unggul eits tapi tunggu dulu ada satu yg bilang NJMX lebih unggul… siapa lagi orang ny klo bukan long’s…
menurut long’s pribadi CS1 yg sekarang kurang kompetitif bila bersaing dngn NJMX… dari harga CS1 17.125.000 selisih 725.000 dngn NJMX… jelas lebih value for money ambil NJMX di banding CS1…
fitur pun NJMX bisa bersaing karena yg sekarang udah Dobel Disk sama seperti CS1… desain pun long’s akui lebih keren di banding Mx lawas…
soal performance butuh trek cukup panjang agar CS1 bisa asepin Mx lawas dikarenakan karekter Mx itu sendiri yg menang di tarikan awal dan CS1 yg over bore… tapi itu dulu di MX lawas klo NJMX yg baru seperti ny sulit, karena sudah mengaplikasi 5 gear sama seperti CS1 yg berdampak nafas ny mungkin lebih panjang di banding Mx lawas…
dari engine pun NJMX lebih superior karena sudah diasil cylinder dan forget piston yg menjamin garansi mesin 5 tahun (syarat dan ketentuan berlaku 😆 ) sedangkan CS1 meski engine ny merupakan reinkarnasi dari sonic 125 yg melegenda di thailand sana tapi sampai di sini malah di downgrade (penyakit AHM 😆 )
So,!
Sekarang satu satu ny yg bisa di bangga kan dan menjadi alasan orang untuk meminang CS1 di banding NJMX adalah spedometer ny yg full digital selebih ny gak ada,!! (striping baru ny jangan di sebut dhe, males banget 😦 )
pake pertamaxx gak ni…
pasti ny 😉
kan kompresi ke2 motor ini lumayan tinggi
tak kusangka. Pemakai cs1 bisa nulis seperti ini.
Salut.
Aku juga naksir juga NJMX
di puji pakde long’s jadi malu 😳
ni buat longs
saya senang dengan engine nya CS 1 itu saja, selebih nya?….. hhhmmm terserah opini masing2 😀
beda orang beda selera yha mas bro
kalo ane seneng bodi silumannya…klo skrg sich lbh demen njmx…hahahahaha
yg jelas si cs1 overprice murah n kenceng new mx sekian
tambahan mx lawas kalah dlm percepatan …tambah lg di gigi 4 malah drop power …klo berani skrng mx 5 percepatan + 10cc + lc4v …
long’s baru tahu… thank’s info ny 😀
milih kebo
sayang mesti indent 😥
kayaknya perlu pembuktian dulu nih bagi cs1 vs njmx di trek lagi hehe….
bener banget,
test di trek akan menjawab semua ny…
nunggu videonya di youtube barangkali ada yg mau bikin
untuk mx lama ga perlu trex panjang kok bro asal cs1 sdah di gigi 3 siap ngejar
yoi mas bro 😉
makanya aku beli sekennya cuma 7jt an.dapet velg cw.double disc.spido digital dan liquid cooled.soal model.gw gak terlalu mikir yg penting mesin cbr125r
smart buyer……nih. tinggal tambah modal ganti kampas kopling daytona dan per kopling cbr tarikan bakal mengentak cukup modal 400 ribu.
mantef bro,!!
di tunggu review ny…
jgn lupa leher knalpot tsukigi atau kawahara…..mantapzzzz..suara alus…tarikan serem!!!
sama bro long’s juga beli second 😀
CS1 ga pasaran oom, cuma orang tertentu yang punya, wwkw
populasi ny sama kaya bajaj ada tapi ga banyak di jalan…
FU
dari performance jelas yg terbaik
ternyata kenceng juga ya.aku kira sama kaya supra atau karisma karena sama2 125cc.
*baru 2hr pake.belum tau topspeednya..
dicoba mas.. shift gear @10000 rpm bakal keterusan 😀
hehehe
bukan keterusan lg tapi ketagihan 😀
secara engine cs1 emank enak ny main di rpm atas…
test aza mas bro
klo long’s sendiri baru tembus 115 km/jam
gue dag coba top speednya bro………..
cs1 standar top speed gue dapet 133 kpj masih ada tersisa dikit trothle gas
NJMX standar top speed gue dapet 121 kpj itupun dah nunduk habis bro…
kayaknya kalo menurut gue nih…NJMX belum bisa nyaingi cs1 deh utk top speednya
klo buat dalam kota okelah NJMX tp buat trek2an CS1 pilihannya…overbore gan jadi gak nangung2 biar cm 2 klep tp mesin 125 bisa ngasepin NJMX yang selisih 10 cc
nih yang yang sempat gue rekam…http://www.youtube.com/watch?v=XpeE-5EcBQ&feature=related
Nice Share bro 😀
Wah jgn2 mo ganti ke New Jupi MX nih 🙂
pengen ny malah byson mas bro, sayang mesti indent 😦 ga jdi dhe…
kenapa sih pada mau nguji..
nguji sehari hari itu di jalanan dengan penuh kendaraan…
selap-selip
itu sihh Nguji Nyali Pakde
Cs1 dunk!!
Tapi klo diliat dari harga,hmm…
Mending secondnya cs1 deh,value for money
oia mas bro…
knalpotnya mas sering mentok…
cs1 aja….new MX mbuhhhh lah powernya…..bner2 pasrahhh
semakin pasrah
mesin g ngaruh,,,,!!yang penting bagi saya model keren nomor satu….!!!
kelihatannya sih top speednya CS1 semakin ketinggalan dibanding Njmx ya bro…
kayaknya ngimpi deh kalo NJMX bisa ngalahin top speednya CS1….gue dah tes gan…gue dapet top speed cs1 standar 133 kpj mash ada tersisa n NJMX cuma 122 kpj itupun gue dah nunduk abis…elo kahak percaya kunjungi aja nih alamat : http://www.youtube.com/watch?v=XpeE-5EcBQ&feature=related
tp jupiter mx w bisa mencpai top speed 150kmh(masih standar loch).trus cs1 punya tmen w mentok di 130kmh.
Jd trbukti kn klo mx lbh kncng dibanding cs1.
Yamaha semakin di depan yang lain semakin ketinggalan.
akhirnya…..NJMX merah parkir jg dhlmn rmh ane gan…!!!!!
maaf bro sekalian…nih gue gak mihak NJMX taw CS1, cm bro..gue dah nyobain dua2nya…start gigi 1-2 NJMX tuh dah ngacir CS1 ketinggalan 1 body,,masuk gigi 2-3 tuh cs 1 masih ketinggalan cm makin dekat aja masuk gigi 3-4 gua nggak nyangka cs1 dah didepan gue…sm2 masuk gigi 5 wah lebih parah lagi bro gue jauh di belakang cs1 kira2 4 body lah…klo menurut gue nih meski njmx dah pake 4 klep dohc tp overstroke jd gitulah njmx unggul d putaran bawah maks 7500 rpm lewat itu dah lemot…trus buat cs1 meski ccnya lebih rendah 10cc tp karakter mesinya overbore bro jd putaran atas nya galak nyampe 10000rpm lebih dikit..ini gue coba ama temen gue sama2 standar loh….untuk top speednya NJMX gue dapet 122 kpj tuh dah gue paksain nunduk bro…CS1 top speednya gue dapet 132kpj msh ada dikit tersisa..
NJMX menang puataran bawah doank bro kalo putaran atas wah di tebas aja tuh sm cs1 …coba bro sekalian tes aja sendiri sama2 standar trek 1,5 kilo keatas ente bisa liat sendiri…emang gitu karakter NJMX overstroke beda jauh dengan cs1 yang overbore meski cm 2 klep sohc….
semoga bermanfaat buat semua..selamat mencoba
balik lagi ame siapa yang nunggangi
“klo menurut gue nih meski njmx dah pake 4 klep dohc tp overstroke jd gitulah njmx unggul d putaran bawah maks 7500 rpm lewat itu dah lemot”
“cs1 yang overbore meski cm 2 klep sohc”
Gak kebalik ta bro… setahu ku, Yamaha di indonesia belum ada yang DOHC,
apa gak kebalik NJMX SOHC dan CS1 yang DOHC. klo SOHC kan menang putaran bawah, DOHC menang putaran atas
cs1 mesinya gila
desain ny apa lg 😯
Bulan Mei kemarin ane resmi meminang CS1 dari pada New Jupi MX, walau harga di brosur lebih mahal (Cs1 17.855rb, Mx 17.560rb Brosur kota Singkawang) ternyata diskonnya edan2an, dari honda ada diskon 300 rb tambah dealer 350 rb masih dapat bonus HP samsung seharga 160rb. Kalo beli MX cm dapat jaket dan helm doank, kata sales yamaha “berhubung produk baru jadi ga ada discont mas” perasaan Ne MX udah dari beberapa bln lalu nongolnya.
Masalah Speed
Sampai detik ini blm pernah kalah sama Jupiter MX, Honda New Megapro CW, Yamaha Byson, Thunder.
Selalu kalah sama Vixion, Satria FU, Tiger, Ninja 250 😀
Top speed 118kpj (yang pernah gw lihat)
Bensin lumayan boros untuk ukuran 125cc, 1:40 lah, kalo ngebut 1:35
Kelemahan CS1 Hawa disekitar mesin panas bikin kaki terpanggang, trus ada suara mendengung di gigi 3 sekitar Rpm 3000-4000 setelah itu dengungnya hilang, entah mengapa??
nice share bro,
masalah hawa panas bisa di minimalisir dngn pemakaian oli yg bagus, Motul Hi-Tech 100 misal ny
soal bunyi dengungan coba di konsultasikan langsung ke mekanik terpercaya 😀
Update terbaru ne top speed tembus 128Kpj ternyata permsalahan di celah klep… itu aja gara2 trek habis, coba sisa 400m lagi yakin tembus 130Kpj. Ga nyesel punya CS1 Top Markotop dah
Mantab bro,
Lady Cysers dari depok malah pernah tembus 135 kpj saat touring 😎
Nice share masbro. Ane penunggang CS1, baru 4 bulanan ini. Kondisi masih std abis. Betul kata oom Sams, hawa panas mesinnya ngga ku-ku. Selain M*tul tadi, ada oli rekomendasi lain nggak oom Longs? Ane tinggal di kota kecil, oli M*tul ngga nyampe daerah ane oom. 😀
Trus untuk knalpot, ada saran apa yg enak tarikannya oom? Untuk pakai harian ajah. Klo R9 R*cing gymana yah?
menurut rekan2 cysers cari settingan yg pas pke knalpot R9 sulit.
kebanyakan harus ganti karbu PE28 karena pilihan size spuyer ny lebih banyak.
selain motul long’s gak pernah coba oli lain
jdi gak bisa kasih saran… mungkin brother lain ada yg bisa bantu ❓
cs1 byar tmbah knceng g5n ea???????????
KALO GITU ANE PILIH CS 1 AJA DECH…..MENURUT SUARA TERBANYAK….KAGAK JADI DECH…PILIH NJMX……..YAHHHH
Sip
Pilih yg sesuai selera dan kebutuhan 😉
HONDA MAH BUKAN TANDINGAN YAMAHA DALAM HAL PUTARAN ATAS, MAKIN PANAS MAKIN GILA CING…….
dari cc udah jelas auh 10 cc kan, jd klo di uji ternyata cs1 menang, mx nya malu dong, tp kalo diuji cs1 yg kalah, cs1 aga tenang aja ya kan / gausah difikirin cuyy,, hehe.. tp sempet liat cs1 lawan fu , ko bisa menang 1 meter ya dijalan lurus
Cs1 gan…..mantab kalo udah kenalan ama mtor ini……sedikit otak atik pake tarikan ok juga….
ganti busi yang semi racing dijamin kenceng tarikanny
Sejak kapan CS1 bisa unggul dgn MX, baik MX lama maupun MX baru. Putaran atas sekalipun dgn old MX. Tapi parameter utk mengukur itu banyak. Yg pasti utk di jkt, yg paling gila pengendara FU dan MX. udah ke 2 2 itu saling bersaing. Jarang gw nemu CS1 ikut2 an. Pretttttttttttttttttt
Mau di balap liar juga, pernah liat CS 1 ? ndak usah menghibur diri dgn motor gagal itu.
Aduh aduh
ya jlas plih mx lah,
cs1 ni mtor apa’an bntknya aj gx mbentuk,
he…he…he…
sy suka dua-duanya, masing2 punya kelebihan n kekurangan, njmx tarikan awal mantap, jd enak buat dlm kota, kalo cs1 putaran atas berisi jd enak buat jalan jauh n irit. mesin jg mantap. masing2 brand sdh nawarkan fitur yg berbeda tp sesuai dgn tiap kebutuhan.
hoo nde… motor cs1ku kayak (saya lupa antara saya nurunin gas atau emang diovertake dari sisi luar) diasapi njmx yg udah ngebul knalpotnya. pdhl punya saya km masih rendah. mungkin faktor bb sama nyali ya… soalnya sana badannya kecil. saya sendiri 90kg dan motor juga ngga tega buat saya bejek. udah rela aja dikalahin… wkwkwk. nyali juga deng. beberapa meter kedepan udah banyak mobil motor beehenti. daripada motor koleksi bonyok. mending ngalah. real story…